Bupati Lantik Empat Kades Baru

Kamis, 5 Januari 2012


BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan pelantikan terhadap empat Kepala Desa baru di Pendopo Sabha Swagata, Kamis (5/01). Mereka adalah Imron Rosidi, Kades Gombolirang Kecamatan Kabat, Misman, Kades Parijatah Kulon Kecamatan Srono, Mohamad Abdurakhman, Kades Kadungrejo Kecamatan Muncar, serta Sri Mastuti Kades Kaotan Kecamatan Rogojampi. Para Kades tersebut akan menjalani masa jabatan selama enam tahun. Pelantikan yang berjalan dengan khidmat tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Sekertaris Kabupaten Sukandi, Forum Pimpinan Daerah  Kabupaten Banyuwangi.

Usai melantik, Bupati mengajak para Kades baru untuk bersyukur, karena terpilihnya mereka sebagai Kades merupakan anugerah dari Tuhan. “ Karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam pengabdian kepada masyarakat,” tutur Bupati Anas. Selanjutnya, Bupati meminta agar Kades segera membangun komunikasi dengan berbagai pihak dalam upaya membangun desa. Koordinasi juga perlu segera dilakukan baik dengan camat, muspika maupun tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Bahkan Bupati juga menyarankan agar Kades terpilih merangkul para calon Kades yang gagal dalam Pilkada, demi terwujudnya kebersamaan dalam membangun desa. “ Saya harap para Kades yang dilantik pada hari ini bisa bekerja dengan merangkul semua pihak agar nantinya mendapat kemudahan dalam menjalankan proses pembangunan di desa,” ungkap Bupati Anas. Bupati juga meminta agar pembangunan desa bisa terlaksana dengan baik dan terukur kemajuannya.

Selain itu Bupati juga tidak bosan-bosannya mengingatkan agar Kades selalu melakukan terobosan dan inovasi dalam program kerjanya. Terutama, tambah Bupati, momen awal menjabat seperti sekarang, harus dimanfaatkan dengan maksimal karena semangat untuk bekerja sedang besar-besarnya. “ Kerja keras kita tidak lain agar pelayanan kepada masyarakat terus meningkat,” ujar Bupati.

Diakhir acara, Bupati beserta Wabup dan Sekkab serta Forum Pimpinan Daerah menyalami para Kades dan memberikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :