Bupati Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 2019 Bagi 315 ASN Banyuwangi

Jumat, 16 Agustus 2019


BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 315 aparatur sipil Negara (ASN) Banyuwangi. Penyerahan penghargaan tersebut digelar Kamis malam (15/8/2019) di pendopo kabupaten.

Satyalancana Karya Satya adalah tanda penghargaan yang dianugerahkan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

Ucapan selamat secara khusus diberikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. “Selamat kepada bapak ibu sekalian dan kami ucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan. Tanda kehormatan  Satyalancana Karya Satya yang merupakan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia ini merupakan kebanggaan bagi setiap pegawai . Mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi peningkatan etos kerja untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Anas.

Ke-315 ASN tersebut terdiri atas 114 ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun. 98 ASN dengan masa pengabdian 20 tahun, dan 103 ASN dengan masa pengabdian 30 tahun.  Mereka berasal dari tenaga guru sebanyak 259 orang, tenaga kesehatan 7 orang dan struktural 49 orang.

Wajah-wajah haru dan bangga terlihat saat prosesi penyerahan dan penyematan tanda kehormatan tersebut dilakukan. Setelah itu bupati beserta jajarannya menyalami satu demi satu penerima penghargaan.

Salah satu penerima tanda kehormatan itu adalah Alief Rachman Kartiono. Alief yang merupakan  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya selama 20 tahun.

“Alhamdulillah. Tentu saya senang sekaligus bangga. Walaupun penghargaan bukan segalanya, tetapi penghargaan ini akan memberikan aura positif bagi saya pribadi, staf saya di kantor, terkhusus keluarga,” tutur Alief usai menerima penghargaan.

Alief mengaku penghargaan ini akan melecutnya untuk lebih berkarya dan berkinerja lebih baik ke depannya. “Penghargaan ini semoga bisa menjadi awal yang baik untuk membangun kreativitas dan inovasi dalam membangun teamwork yang solid di dinas kami,”pungkasnya. (*)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :