Bupati Sidak UNAS SD di Kecamatan Kabat dan Rogojampi

Senin, 7 Mei 2012


KABAT – Guna meninjau kelancaran pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UNAS) SD/MI tahun 2012, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua SD Negeri di wilayah kecamatan Kabat dan Rogojampi, Senin (7/5). SD Negeri yang mendapat kunjungan  kali ini adalah SDN Pakistaji 1 yang terletak  di kecamatan Kabat dan SDN Watu Kebo 1 di kecamatan Rogojampi.

Ada  4 SD yang mengikuti UNAS di SDN Pakistaji 1, yaitu selain siswa SDN Pakistaji 1 itu sendiri, juga ada SDN Laban Asem 2, serta SDN Pakistaji 2 dan 3. Sebanyak 77 siswa mengikuti UNAS di 5 ruang kelas yang disediakan. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs Sulihtiyono, MPd, Camat Kabat, Lukman dan Hamid SPd selaku kepala sekolah SDN Pakistaji 1, Bupati memasuki   tiap ruang kelas   untuk melihat kesiapan mental siswa dalam menghadapi UNAS.

Usai sidak di lokasi pertama, Bupati melanjutkan ke SD berikutnya yaitu SDN Watu Kebo 1. Di tempat ini terdapat 66 peserta UNAS yang berasal dari SDN Watu Kebo 1 dan SDN 3 Blimbingsari. Di SD ini ada 4 kelas yang digunakan. Dengan didampingi Camat Rogojampi, Bupati juga menyempatkan diri untuk masuk ke ruang kelas dan menyapa para siswa. Menurut keterangan kepala sekolah SDN Watu Kebo 1, Isnandi, SPd, MPd, secara umum pelaksanaan UNAS berjalan lancar.

Melihat pelaksanaan UNAS  berjalan dengan kondusif, Bupati meminta kepada pihak sekolah untuk terus meningkatkan kenyamanan  bagi para peserta hingga ujian berakhir. Kepada Dispendik Bupati juga meminta agar pelaksanaan UNAS di tiap SD tidak lepas dari pantauan. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :