Desember, Banyuwangi Jadi Tuan Rumah ‘Jatim Travel Mart’

Kamis, 24 Mei 2012


KALIPURO – Bulan Desember mendatang, Banyuwangi kembali akan menjadi tuan rumah bagi perhelatan besar Provinsi Jawa Timur. Bertajuk   ‘Jatim Travel Mart’, arena ini akan menjadi promosi pariwisata Jatim yang akan dihadiri sedikitnya 120 orang buyer, para pelaku industri pariwisata. Itu disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Produk Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Jatim, Narmadji,SE,MM dalam Festival Makanan Khas Jatim yang digelar di Hotel Ketapang Indah,  Selasa (22/5) lalu.

Narmadji menjelaskan terpilihnya Banyuwangi lantaran potensi pariwisata yang berdaya jual tinggi, letaknya yang berdekatan dengan  Bali, juga karena Banyuwangi memiliki bandara Blimbingsari. “Dengan segala kelebihannya, Banyuwangi memang layak jadi tuan rumah. Kami harap, melalui forum tersebut akan terjadi transaksi anatar pelaku pariwisata,” tutur Narmadji.

Terkait rencana di atas, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Suprayogi mengatakan pemkab siap menjadi tuan rumah kegiatan ini. “Kami akan mempersiapkannya dari sekarang, meskipun acara masih lama," ujar Suprayogi.(Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :