Dzikir Akbar di Depan Kantor Bupati

Senin, 14 Mei 2012


BANYUWANGI – Meskipun gerimis mengguyur kota Banyuwangi sepanjang pagi kemarin (13/5), namun hal itu tidak menyurutkan langkah ribuan jamaah untuk menghadiri Pengajian Dzikrus Syafaat di Kantor Bupati Banyuwangi. Dengan berpakaian serba putih, mereka datang dari berbagai penjuru wilayah Banyuwangi.

Ribuan jamaah pengajian akbar tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Tidak kurang belasan Kyai besar mengikuti acara tersebut. Diantaranya adalah KH. Hisyam Syafaat, KH. Burhan Al banani, KH. Rouhim Huda dan  KH. Fahrurrozy, Sag. Selain melakukan istighosah, pengajian yang dipimpin KH. Hisyam Safaat tersebut juga diisi kegiatan pembagian santunan anak yatim piatu.

Dalam sambutannya KH Rouhim Huda menyampaikan tujuan pengajian untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. “ Selain itu juga kesempatan kita untuk bersama-sama mendoakan para pemimpin, bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat,  Suhartoyo yang hadir mewakili Bupati mengajak hadirin untuk meningkatkan optimisme untuk terus membangun Banyuwangi. “ Yakni pembangunan yang dilandasi dengan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ajaknya.

Saking membludaknya jamaah, meskipun banyak diantara jamaah yang duduk hanya beralaskan koran, namun mereka nampak khusyuk selama istighotsah berlangsung. Seusai acara, mereka membubarkan diri dengan tertib. (Humas Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :