Insentif GTT/PTT Segera Cair

Selasa, 15 Mei 2012


BANYUWANGI– Ini kabar gembira bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Banyuwangi. Karena, sebentar lagi insentif yang telah dijanjikan pemkab kepada mereka, akan segera cair, hanya tinggal nunggu validasi data terakhir. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) melalui Sekretaris Dispendik, Dwi Yanto.

Menurut Dwi, saat ini jumlah GTT /PTT yang sesuai dengan SE (Surat Edaran) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Nomor 5 ,Tahun 2011 tentang pendataan GTT/PTT di Banyuwagi ada 2.588 GTT/PTT. Sementara angkatan Tahun 2005 yang tidak masuk katagori ada 271. Total GTT/ PTT saat ini ada 2.859 orang. “Dari data yang sudah valid itu, kami akan terus melakukan verifikasi data lagi. Sehingga benar-benar logis jumlahnya,” ujarnya.

Untuk insentif GTT/PTT ini telah dianggarkan dana sebanyak Rp 5,9 miliar. Dana sebesar itu akan dibagikan kepada para GTT/PTT yang tersebar di 783 Sekolah Dasar (SD), 8 SMKN, 17 SMUN dan 73 SLTP itu per termin atau tiga bulan sekali. Mereka akan langsung menerima insentif tersebut melalui rekening masing-masing tanpa perantara lagi. Mudah-mudahan dengan insentif ini, bisa menambah motivasi mereka untuk terus bekerja yang lebih baik lagi ,”kata Dwi. (Humas dan Protokol)  



Berita Terkait

Bagikan Artikel :