Peringati Lahirnya BK dengan Memutar Film Tentang Soekarno

Minggu, 3 Juni 2012


BANYUWANGI – Guna memperingati hari lahirnya Pancasila sekaligus lahirnya Proklamator RI Ir. Soekarno tepatnya 6 juni 2012, kader PDI Perjuangan dan gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GMNI) Banyuwangi berencana memutar film tentang Soekarno. Rencana itu diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Yusuf Widiatmoko saat berada di kantor PDIP, Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Dikatakan Yusuf, rencananya pemutaran film tentang Bung Karno tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6 juni 2012 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria. Peringatan hari lahirnya pancasila ini juga akan diwarnai panggung hiburan rakyat dengan pergelaran Wayang Kulit semalam suntuk. Sebelumnya, di TMP juga akan digelar acara tabur bunga.  

Lebih dalam Yusuf yang juga Wakil Bupati Banyuwangi ini, menyatakan selama bulan Juni adalah tanggal keramat bagi Bung Karno. Misalnya, tanggal 6 Juni lahirnya Bung Karno, sedangkan 21 Juni adalah tanggal wafatnya Bung Karno. Karenanya, para simpatisan Bung Karno yang mengistilahkan dirinya sebai cucu nasionalis tersebut, menjadikan bulan Juni sebagai bulan Bung Karno.

Selain kader PDIP dan GMNI, yang juga menaruh perhatian dengan lahirnya Bung Karno adalah Bupati Abdullah Azwar Anas. Sebagai bentuk perhatiannya Bupati Anas akan menggunakan nama Ir Soekarno sebagai nama jalan menuju Bandara Blimbingsari. “ Bung Karno adalah Presiden Indonesia yang pertama yang juga pahlawan nasional. Dan nama beliau sudah sangat sering  dipakai untuk nama jalan di setiap daerah. Termasuk kita di Banyuwangi yang juga akan menggunakan nama Ir Soekarno,” ujar Bupati Anas. (Humas dan Protokol)

 

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :