Komunitas X-MOC Gelar Jamnas di Banyuwangi, Bupati Ipuk Beri Apresiasi

Minggu, 16 Januari 2022


Banyuwangi - Dengan daya tarik wisatanya, Banyuwangi dipilih sebagai tuan rumah oleh Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) untuk menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 dan Rakernas ke-5. Tak kurang dari 200 peserta yang berasal dari 20 pengurus daerah setingkat provinsi dan 36 chapter kota se Indonesia.


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang turut diundang dalam acara tersebut, mengajak semua peserta Jamnas untuk bisa mengeksplorasi wisata dan ekonomi kreatif di bumi Blambangan. 


"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Banyuwangi, selamat menikmati kesempatan terbaik ini . Semoga ada kesan yang baik ketika berkunjung ke sini. Karena banyak tempat indah yang harus dikunjungi dan tetap menaati prokes," ungkap Ipuk saat menghadiri acara tersebut di Pantai Marina Boom Banyuwangi,  Sabtu (15/1/2022).


Dengan kegiatan tersebut, Ipuk berharap, akan dapat membantu menggerakkan perekonomian warga Banyuwangi. 


“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mengerakkan sektor ekonomi di Banyuwangi, karena adanya tamu yang hadir, pastinya ada sektor ekonomi yang berputar, semisal hotel, wisata dan produk hasil masyarakat,” jelasnya.


Sementara itu,  Ketua Umum X-MOC,  Wira Julianto menyatakan sengaja memilih Banyuwangi sebagai tuan rumah kegiatan tersebut karena memiliki daya tarik pariwisata yang keren dan iklim ekonomi kreatif yang berkembang.


"Ini adalah salah satu inisiasi kami dari pengurus nasional untuk lebih menggalakkan program-program destinasi wisata termasuk pengembangan ekonomi kreatif di tempat dimana kami berkunjung, seperti halnya di Banyuwangi ini," urai Wira. 


Bahkan Wira juga menunjukkan bukti dukungannya terhadap ekonomi kreatif  Banyuwangi dari udeng yang dipakainya.  


"Saat ini saya memakai udeng. Pun peserta rakernas lainnya. Ini membuktikan bahwa kami juga mensupport ekonomi kreatif Banyuwangi," bebernya. 


TimX-MOC akan menghabiskan waktu selama 3 hari di Banyuwangi. Usai raker, tim dijadwalkan mengeksplor sejumlah destinasi wisata di antaranya Pantai Boom dan  Hutan Djawatan. Mereka juga melakukan penanaman bibit tanaman penghijauan di sejumlah destinasi sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan.(*) 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :