Kadisnak Prop Jatim Juga Kunker Ke Banyuwangi

Rabu, 23 Mei 2012


BANYUWANGI – H minus dua sebelum kedatangan Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan ke Banyuwangi, tepatnya Rabu (16/5), Dinas Peternakan Kabupaten Banyuwangi juga menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Propinsi Jawa Timur (Prop Jatim), Drs Suparwoko.

Menurut Kadisnak Kabupaten Banyuwangi, Ir Heru Santoso, kunjungan Kadisnak Prop Jatim ini dalam rangka meninjau Laboratorium Kelas B yang dimiliki Disnak Kab Banyuwangi di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro. Selain itu Kadisnak Prop juga akan berkunjung ke peternakan sapi potong hasil persilangan antara banteng dan sapi Bali.

Laboratorium kelas B ini, terang Heru,  berfungsi untuk mengendalikan keluar masuknya ternak dari Bali dan sebaliknya. Tujuannya  untuk memastikan  kesehatan ternak tersebut dan layak atau tidaknya dikirim ke daerah lain. Untuk mendukung sarana dan prasarana laboratorium tersebut, Disnak Prop akan memberikan bantuan berupa 1 unit sepeda motor, 1 unit komputer dan 1 unit mesin facsimile.

Usai mengunjungi laboratorium kelas B, Disnak Prop melanjutkan kunjungan ke Desa Tanjung Kecamatan Kalipuro untuk melihat lebih dekat peternakan sapi potong hasil persilangan antara banteng dan sapi Bali. Kelompok yang dibina oleh Muhammad Haikal ini dijanjikan akan diberi chopper atau mesin pemotong hijauan (tebon,Red). Menurut Heru, tidak hanya kelompok ini saja yang akan diberi chopper, tapi juga kelompok peternak sapi perah yang dibina oleh Syafiudin di Kecamatan Licin. Dengan diberikan bantuan chopper, diharapkan program penggemukan sapi  melalui perbaikan kualitas pakan bisa berjalan dengan baik. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :