Memotivasi Kinerja Aparatnya, Pemkab Berikan Bantuan Inventaris Kendaraan

Senin, 16 April 2012


BANYUWANGI –  Guna  memotivasi  peningkatan kinerja aparatnya, pemkab di Tahun 2012 ini memberikan bantuan kendaraan roda empat jenis APV kepada 14 camat, 153 unit sepeda motor. Sepeda motor merek Suzuki Thunder diberikan kepada 149 Kepala Desa. Sementara untuk Kepala Desa perempuan mendapatkan 13 unit sepeda motor dan 28 lurah perempuan mendapatkan masing-masing sepeda motor merek Axelo.  Selain aparat, pemkab juga memberikan bantuan kendaraan yang istilahnya pinjam pakai kepada TNI AD  dan TNI AL, masing-masing mendapatkan satu unit sepeda motor jenis trail dan dua unit Suzuki Thunder

Selain inventaris dan kendaraan pinjam pakai, pemkab juga memberikan bantuan mobil keliling jenis APV kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pelayanan Perijinan dan Dinas Pendapatan. Masing-masing mendapatkan satu unit mobil yang dipergunakan untuk operasional. Sementara Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata   mendapatkan mobil operasional jenis Toyota Rush, sedangkan  Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika kebagian mobil jenis pick up untuk operasional.

Kepada wartawan Plt Sekkab Drs Slamet Kariyono menjelaskan, pemberian bantuan kendaraan ini murni sebagai motivasi untuk peningkatan kinerja sekaligus untuk memperlancar pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, para kades dan lurah terakhir mendapatkan bantuan pinjam kendaraan dari pemerintah pada tahun anggaran 2003, dengan jenis Suzuki Win dan sepeda motor bebek merk Kirana. Sementara para camat yang pada tahun 2012 ini, mendapatkan  inventaris mobil jenis APV adalah para camat yang rata-rata  mobil dinasnya sudah tidak layak pakai. “Rata-rata mobil para camat ini, jenis Panther Tahun 1996. Lha ini yang diganti pemerintah,” ujar Plt Sekkab.

Sedangkan mobil operasional yang diperuntukkan bagi dinas pelayanan ini, kata Plt Sekkab, juga murni untuk mempercepat dalam melayani masyarakat. Karena mobil operasional yang diberikan kepada dinas-dinas tersebut, jenis mobil keliling. Praktis tujuannya untuk operasional dan keliling kepada masyarakat untuk jemput bola.

Rencananya, launching pemberian bantuan ini akan diserahkan kepada maisng-masing instansi besok (17/4) di Taman Blambangan langsung oleh Bupati sambil mendatangani pakta integritas yang telah diberi materai. Untuk diketahui, lanjut Plt Sekkab, di dalam pakta integritas itu mereka secara langsung berjanji dan  bertanggung jawab atas bantuan yang diterima sekaligus berkomitmen melaksanakan tugas dan kewajibannya. “Selanjutnya hari itu juga mereka  akan berkonvoi sambil mengendarai motor barunya berkeliling Banyuwangi yang dimulai dari Taman Blambangan menuju Kecamatan Kalibaru,” terang  Plt Sekkab.  (Humas dan Protokol)

 

 

  

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :