Bupati: Kepala Desa Juga Harus Siap Dikritik

Kamis, 29 Maret 2012


Banyuwangi – Bupati Abdullah Azwar Anas, meminta para kepala desa tidak mudah terpancing isu negatif yang menghambat kinerjanya. Hal itu disampaikan Bupati saat melantik lima kepala desa baru dari empat kecamatan, di Pendopo Shaba Swagata, Kamis (29/3). Masing-masing kades terlantik, Kades Watukebo kecamatan Wongsorejo, Kades Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo, Kades Temu Asri Kecamatan Sempu, Kades Taman Agung Kecamatan Cluring, dan Kades Genteng Wetan Kecamatan Genteng.

Selain meminta hal di atas, Bupati mengharapkan tetap menjalin kerjasama dengan para pendukung pasangan yang kalah. "Dengan cara tersebut di harapkan pembangunan desa dapat berjalan lancar sehingga akan berdampak positif terhadap masyarakat," ujarnya.

Selain itu,  Bupati Anas juga mengatakan menjadi seorang pemimpin atau pejabat pemerintah harus siap dikritik. “Jangankan kepala desa atau Bupati, Presiden saja dikritik masyarakat. Karenanya, saya harap para kepala desa tidak cepat panas menanggapi isu – isu miring  di desanya, hal itu merupakan demokrasi, “ tutur bupati.

Di akhir petuahnya Bupati juga mengharapkan setiap kepala desa hendaknya memiliki program terobosan khususnya pada bidang pelayanan kepada masyarakat. Salah satu yang mudah dilakukan adalah tersenyum kepada masyarakat. " Selain itu pelayanan ekstra dengan penambahan jam kerja juga diperlukan untuk warga desa yang bekerja dari  pagi hingga sore, “ tandas Bupati. (Humas & Protokol)   



Berita Terkait

Bagikan Artikel :