Ny Fiestiandani Ingatkan Ikan Kaya Gizi dan Vitamin

Senin, 28 Mei 2012


 

CLURING – “MAKAN IKAN……SEHAT!”;

“MAKAN IKAN…….. KUAT!”;

“MAKAN IKAN…..CERDAS!”;

“ANAK BANYUWANGI…….TOKCER (Tumbuh Optimal Berkualitas dan Cerdas)!”

Itulah yel-yel yang diteriakkan siswa-siswa SD se Kecamatan Cluring ketika menyambut Ketua FORIKAN (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan), Ny Fiestiandani Azwar Anas, guna membuka pencanangan Gerakan ‘Gemar Makan Ikan’ (GEMARIKAN) di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cluring, Senin, (28/5). Sementara, Ny Dani Anas merespon balik penuh semangat sambutan meriah anak-anak.

Selanjutnya, Ny Dani Azwar Anas menegaskan pentingnya makan ikan pada anak-anak, mengingat ikan kaya akan gizi dan vitamin.  Ny Dani juga meminta agar anak-anak rutin mengkonsumsi ikan setiap hari. “Bapak Ibu Guru yang ada disini, sesekali siswa-siswinya diajak makan ikan bersama-sama,” ajak  istri orang nomor satu di Banyuwangi, kepada para guru yang saat itu hadir menemani siswa-siswinya.

Terkait kegiatan di atas, Etty Setiandari dari Dinas Perikanan dan Kelautan selaku panitia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara berantai, diawali dari kecamatan Srono, Wongsorejo, Giri, Cluring (hari ini, red). “Dan akan berakhir di Siliragung, besok Kamis (31/5). Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan di Banyuwangi  dari 29,3 Kilogram per kapita per tahun menjadi 29,6 Kilogram per Kapita per tahun.

Sebelumnya, Ny Dani beserta rombongan juga menghadiri gerakan ANAK TOKCER di Puskesmas Tampo, Kecamatan Cluring. Dalam acara yang diperuntukkan bagi para ibu muda, balita dan lansia (lanjut usia) ini Ny Dani juga menyelipkan  pesan pada para orang tua untuk memberikan gizi yang baik bagi balitanya, salah satunya dengan rutin mengkonsumsi ikan. (Humas & Protokol)

 

 

alt

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :