Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Bupati Sidak Ke Kelurahan

Rabu, 28 Maret 2012


BANYUWANGI – Guna memastikan apakah pelayanan pada masyarakat berjalan dengan baik atau tidak, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kelurahan di Banyuwangi, Rabu pagi (28/3). Kelurahan yang disidak antara lain kelurahan Kertosari, Karangrejo dan Tukang Kayu.

Dalam sidak kali ini, Bupati menyampaikan pada setiap kelurahan yang dikunjungi, bahwa dirinya sengaja mentradisikan sidak. “Sudah 1 tahun saya memberikan arahan, karena itu saya betul-betul ingin mengecek kondisi di lapangan apakah arahan yang saya berikan  sudah dijalankan atau tidak,” tegas Bupati.

Dari hasil sidak, Bupati menyatakan belum  semua kelurahan menjalankan arahannya dengan optimal. “Saya lihat kebersihan belum maksimal. Begitu juga  dengan penghijauannya. Padahal program green and clean sudah cukup lama saya canangkan,”tukas Bupati. Bupati juga meminta agar pegawai yang sering datang kesiangan juga diingatkan. Bagaimana jika ada warga yang butuh layanan pukul  8 pagi, tutur Bupati, sementara petugas pelayanannya datang pukul 9.

Sementara itu, di kelurahan Tukang Kayu, Bupati memberikan acungan jempol pada lurah dan seluruh stafnya karena telah memasang petunjuk prosedur layanan tepat di ruang tunggu kelurahan. “Ini akan sangat berguna bagi warga yang butuh pelayanan, karena mereka tahu harus menuju ke bagian apa  saja untuk menyelesaikan urusannya,” ujar Bupati sumringah. Di kelurahan  yang juga terdapat puskesmas pembantu (Pustu) ini, Bupati minta supaya jam buka Pustu dibuat lebih pagi. “Yang biasanya buka pukul 9 pagi supaya dimajukan satu jam lebih awal,” pinta Bupati pada pegawai Pustu. Apalagi dalam satu hari jumlah pengunjung di Pustu tersebut bisa mencapai 70 orang.

Bupati juga menyempatkan diri untuk  menyapa warga yang kebetulan membutuhkan pelayanan di kantor kelurahan yang dikunjungi. “Saya akan pastikan rakyat mendapatkan hal-hal primer yang menjadi haknya,” pungkas Bupati. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :