Pastikan UNAS Lancar, Bupati Sidak Ke Sekolah

Kamis, 19 April 2012


BANYUWANGI – Ujian Akhir Nasional (UNAS) SMA/SMK/ MA  Tahun 2012, Kamis (19/4)  telah memasuki hari terakhir bagi siswa SMA , khusus untuk SMK hanya sampai Rabu (18/4). Guna memastikan ada tidaknya kendala  dalam pelaksanaan UNAS  ini, Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dua sekolah, yakni SMA Katholik Hikmah Mandala dan SMAN I Giri. 

Didampingi Dandim 0825 Letkol Muslimin Fasyah dan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi Drs Sulihtiyono MPd, Bupati langsung menuju SMUK Hikmah Mandala. Di sekolah yang berlokasi di Jl. Jagung Suprapto. ini Bupati Anas tidak menemukan kendala yang berarti. Hanya saja dari 87 siswa yang terdaftar mengikuti UNAS, ada seorang  siswa tidak hadir tanpa keterangan yang jelas. Menurut keterangan Kepala Sekolah SMAK Hikmah Mandala, Tiburtius Catur Wibawa siswa yang tidak hadir tersebut telah dinyatakan mengundurkan diri karena tidak memberi keterangan yang jelas, sehingga jumlah peserta yang tersisa tinggal 86 orang.

Usai sidak di SMAK, Bupati melanjutkan ke SMA I Giri,di sini seluruh peserta Unas bisa mengikuti pelaksanaan Unas tanpa ada yang absen. Total siswa yang ikut Unas di SMA ini ada 281 siswa.  Kepada Bupati Anas, Kepala Sekolah SMAN 1 Giri, Drs Mujiono, MPd, mengatakan dari 281 siswa yang ikut Unas 2012, terdiri dari  160 siswa dari jurusan IPA dan 121 siswa dari jurusan IPS.

Mendapati kondisi yang lancar terkendali, Bupati Anas menyatakan kepuasannya. “Pelaksanaan UNAS sudah cukup baik dan tanpa kendala. Meskipun pada hari pertama terkendala adanya lembar jawaban yang buram, namun secara umum pelaksanaan Unas tahun ini lancar," tandasnya. Meski demikian, Bupati tetap meminta kepada  Dispendik untuk tidak lengah, apalagi saat pengumuman nanti. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya sering timbul masalah sehubungan dengan  pengumuman kelulusan. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :