Pemkab Banyuwangi Beri Bingkisan Lebaran pada Ratusan Petugas Kebersihan

Rabu, 29 Mei 2019


BANYUWANGI – Menyambut Lebaran tahun ini, Pemkab Banyuwangi kembali memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan. Sebanyak 514 Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) mendapat bingkisan lebaran dari pemerintah yang berkolaborasi dengan Bank Jatim.  

Bingkisan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Rabu (29/05/2019), di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun.

Rabu pagi (29/5/2019), lapangan tenis indoor dipenuhi wajah-wajah cerah dari para petugas kebersihan Banyuwangi. Mulai tukang sapu kota, pemungut sampah hingga pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Mereka tampak sumringah dan senang karena mereka akan mendapat bingkisan lebaran.

Salah satunya, Budi Sumarso (60). Budi yang sudah bekerja selama 10 tahun ini mengaku senang mendapat perhatian semacam ini. “Alhamdulillah kami tetap diperhatikan. Pemkab tidak pernah absen memberi bingkisan lebaran ini,” kata Budi.

Hal yang sama juga diungkapkan Mahmudah (48). Ibu yang tiap hari membersihkan jalan Adi Soecipto ini juga mengaku senang karena mendapat bingkisan lebaran. “Bingkisan lebaran ini  bisa untuk menambah kebutuhan hari raya Idul Fitri. Kami sangat senang dan terima kasih,” kata Mahmudah.

Wabup Yusuf menjelaskan bahwa bingkisan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemkab kepada para THL yang telah berjasa menciptakan kebersihan kota. Pemkab, lanjut Yusuf, ingin berbagi kebahagiaan dengan para THL kebersihan.  

“Kami ingin agar momen lebaran ini bisa dirayakan gembira oleh semua warga, termasuk para THL ini. Ini ada bingkisan dari kami untuk panjenengan sedoyo. Walau sekadar bingkisan kecil, semoga bapak ibu berkenan nggeh,” ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan bahwa para THL kebersihan ini sangat berperan besar dalam menciptakan kebersihan kota. Bahkan, saat momen liburan pun mereka tetap bekerja menjalankan tugasnya.  

“Tanpa panjenengan sedoyo Banyuwangi tidak akan bersih dan indah seperti ini. Karena itu saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya bapak ibu semua. Harapan kami, meski sedang puasa tetap semangat bekerja dalam menjaga lingkungan dan jalan-jalan di sepanjang Banyuwangi tetap dipertahankan,” kata Wabup.

Yusuf juga berpesan agar para THL kebersihan tetap semangat menjalankan tugasnya. “Banyak yang mudik ke Banyuwangi, mari kita semua ciptakan kebersihan dan keindahan kota untuk kita tunjukkan kepada pendatang bahwa Banyuwangi adalah kota yang indah,” pungkas Yusuf.

Bingkisan lebaran ini, selain diberikan kepada petugas kebersihan, juga diberikan kepada masyarakat sekitar Tempat Pembuangan Akhir yang berada di Kelurahan Kertosari, Banyuwangi, Desa Patoman (Rogojampi) dan Desa Glowong (Gambiran). (*)   

 

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :