Pemkab Selenggarakan Sema’an Al-Qur’an, Mohonkan Keselamatan Masyarakat Banyuwangi

Jumat, 25 Mei 2012


BANYUWANGI – Lantunan ayat suci terdengar mengalir syahdu dari dalam areal kantor Pemkab Banyuwangi. Suaranya  yang  membahana sejak Jumat Subuh (25/5), tak lain karena  di Ruang Rempeg Jogopati Pemkab  tengah dilangsungkan sema’an Al-Quran.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Nurul Cholili, semaan Al-Quran ini diadakan dalam rangka peningkatan mental spiritual seluruh  karyawan pemkab. Selain itu juga untuk memohonkan keselamatan seluruh masyarakat  Banyuwangi agar  dihindarkan dari marabahaya.Sema’an Al-Quran ini, jelas Cholili,memang agenda rutin  Pemkab yang dilangsungkan dua kali dalam sebulan, yang  pencanangannya diawali dengan sema’an akbar bulan Februari lalu.

Tak kurang dari  35 orang hafidzoh yang berasal dari kecamatan Tegalsari, Muncar dan Tegaldlimo  khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran yang mereka hafal luar kepala. Sementara di ruangan itu hadir pula anggota PKK Kabupaten Banyuwangi beserta anggota Dharma Wanita dari seluruh satuan kerja (satker)yang menyimak bacaan para hafidzhoh melalui Al-Quran masing-masing.

Seperti biasa, usai sema’an Al-Qur’an  diikuti dengan pemberian santunan bagi 50 orang anak yatim. Pemberian santunan  yang dilangsungkan usai ibadah sholat Jum’at ini menghadirkan 50 anak yatim yang berasal dari Desa Penganjuran dan Sobo. Pada sema’an bulan  sebelumnya anak yatim yang dihadirkan berasal dari Kebalenan, Tukang Kayu dan Taman Baru. Pemberian santunan ini, ujar Cholili, memang sengaja digilir dari masing-masing desa di Banyuwangi, agar semuanya rata mendapatkan haknya.(Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :