Penghargaan Bagi Desa Lunas PBB

Senin, 19 Maret 2012


BANYUWANGI – Ada yang berbeda pada peringatan rutin Hari Kesadaran Nasional (HKN) kali ini. Sebab peringatan HKN yang dilaksanakan di halaman Pemkab Banyuwangi ini,(19/3), dimanfaatkan sebagai momen penyerahan penghargaan bagi Desa yang melunasi PBB (Pajak bumi dan Bangunan)paling awal tahun 2012. Penghargaan diserahkan secara langsung Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko selaku Pembina Upacara pada tiga Kepala Desa penerima penghargaan.

Ketiga desa tersebut adalah desa Sumbergondo, desa Margomulyo, dan desa Sepanjang, yang semuanya masuk wilayah Kecamatan Glenmore. Oleh Wabup, ketiga desa tersebut dijadikan contoh teladan bagi desa-desa lainnya terutama seluruh peserta apel. Menurut Wabup, pajak memiliki peran yang sangat vital dalam mendukung jalannya pembangunan, karena itu membayar pajak merupakan suatu kewajiban bagi warga negara. “ Membayar pajak merupakan bentuk peran serta rakyat dalam pembangunan,” ungkap Wabup.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengingatkan kembali posisi aparatur pemerintah sebagai pelayan publik dan fasilitator pemerintah. Untuk itu diharapkan aparatur pemerintah selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan kompetensi demi terselenggaranya pemerintahan yang baik. (Humas Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :