Peringati Hari lahir Ke 67 Pancasila, UNTAG Banyuwangi Selenggarakan Upacara Bendera

Jumat, 1 Juni 2012


BANYUWANGI -   Universitas 17 Agustus 1945 ( UNTAG ) Banyuwangi, melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila ke 67,  Jumat (1/6). Ratusan peserta yang terdiri atas Rektor , karyawan - karyawati, mahasiswa hingga siswa- siswi SMA/SMK 17 Agustus 1945 dengan khidmat mengikuti prosesi upacara hingga usai.

Ketua Perpenas (Persatuan Pendidikan Nasional), Warijan selaku pembina upacara menyampaikan  3 hal bersejarah yang terjadi pada  tanggal 1 Juni. Yaitu Hari lahirnya Pancasila, Peringatan  Hari Yayasan Pendidikan Nasional UNTAG tahun 1980, dan peringatan  Dies Natalis UNTAG tahun 1980. Dengan agenda penting tersebut, Warijan berharap, agar  seluruh elemen masyarakat  dapat menanamkan nilai nilai Pancasila dalam setiap tindakannya. " Sebab Pancasila merupakan cerminan moral bangsa Indonesia," kata Warijan. 

Di akhir pidatonya, Warijan mengajak seluruh elemen untuk berintrospeksi, sejauh mana kita mengamalkan dan mengawal Pancasila . Selain itu ia juga mengajak semua pihak untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan selain Pancasila yakni UUD'45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan statuta UNTAG 1945 oleh  Tutut Hariyadi, MM selaku Rektor UNTAG 1945 dan  Drs. Warijan selaku Ketua Perpenas   Kabupaten  Banyuwangi serta dilanjutkan penyematan secara simbolis simbol merah putih kepada perwakilan yang ditunjuk.(Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :