1 Mei, Merpati Terbang Setiap Hari

Jumat, 27 April 2012


KALIPURO – 1 Mei mendatang,  Merpati  akan melakukan penerbangan  setiap hari  dengan tujuan Banyuwangi - Surabaya. Demikian yang disampaikan Vice President Strategic Business Unit MA-60 PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), Donny Ruchadi Rurut, yang didampingi Captain Ricky Anto Anas selaku Safety Security and Quality Division ketika bertemu Pemkab, Kamis (27/4).

Ditemui  Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko didampingi Plt Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra, Kepala Dinas Perhubungan serta  Kepala Bandara Blimbingsari, Donny menuturkan, sambil menunggu slot time yang diajukan, sementara pada tanggal 1 – pertengahan  Mei, Merpati tetap akan terbang setiap hari namun waktunya masih sama dengan penerbangan sebelumnya, yakni pukul 14.30 WIB. Diatas tanggal tersebut, jadwal penerbangan akan bertambah menjadi dua kali sehari, yakni pukul 06.00  dan 14.30 WIB.  “Jadi kalau pejabat Pemkab atau pengusaha di Banyuwangi akan rapat di Surabaya, tidak perlu susah-susah harus menginap. Berangkat ke Surabaya pagi hari dan bisa langsung  kembali  ke Banyuwangi  pada sore harinya,” seloroh Donny. 

 Donny  juga menyampaikan harapannya pada Pemkab, untuk disupport terkait promosi Merpati melalui informasi layanan masyarakat.  “Kami  optimis jika penumpang sudah mencapai 70 – 80 persen, kedepan dipastikan akan ada peningkatan frekwensi penerbangan,” tambahnya. Pihak Merpati juga tengah menanti pemasangan alat navigasi di Bandara Blimbingsari, mengingat kata Donny, langit Banyuwangi banyak dipenuhi awan  besar, sehingga jarak pandang terganggu.

Menanggapi paparan PT MNA, Wabup Yusuf menyatakan apresiasinya. Pihaknya memastikan, usai PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) Juni mendatang pembangunan perpanjangan runway sepanjang 400 meter dan perluasan area parkir akan mulai dilakukan. Ditambahkan oleh Kepala Bandara Blimbingsari, Andy Hendra Suryaka,usai penambahan runway sepanjang 400 meter, kedepan akan ditambah lagi sepanjang 1400 meter . Sehingga   pada akhir  tahun 2012 ini total perpanjangan  runway mencapai 1800 meter.

Saat ini PT MNA  memang tengah gencar-gencarnya melakukan promosi. Jika saat ini harga tiket Banyuwangi – Surabaya sebesar  Rp 397 ribu, maka pada bulan Mei nanti akan turun menjadi Rp 297 ribu. (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :