Puskesmas Sempu Adakan Jambore Ibu Hamil

Rabu, 2 Mei 2012


BANYUWANGI –  Ada pemandangan yang unik di Puskesmas Sempu pada hari Selasa (1/4). Pasalnya ratusan ibu hamil memenuhi halaman depan puskesmas itu untuk mengikuti Jambore Ibu Hamil. Acara yang berlangsung sejak pagi itu, ditutup langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas.

Bupati Anas sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sempu tersebut. Sebab selain dibekali ilmu seputar masa kehamilan, ibu-ibu hamil itu juga diedukasi bagaimana mempersiapkan anak Tokcer ( tumbuh optimal, kuat dan cerdas) sejak dalam kandungan. “ Hal ini sangat penting agar anak-anak kita tumbuh dengan kualitas fisik dan intelektual yang baik,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sempu, Hadi Kusairi, SKM, Mkes, mengatakan acara ini sebagai salah satu upaya mewujudkan kesepakatan internasional, MDGS  ( Millenium Development Goals) pada 2015 yang akan datang. “ Salah satu isi MDGS adalah penurunan angka kematian ibu dan balita, untuk merealisasikan itu maka sangat perlu memberi edukasi pada  para ibu,” ungkap Hadi.

Hadi menambahkan, untuk persalinan, Puskesmas Sempu siap menampung semua ibu hamil yang mengikuti Jambore ini untuk melakukan persalinan. “ Silakan ibu-ibu menggunakan program Jampersal di Puskesmas ini,” ungkapnya. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :