Ratusan Kades, Kakel Konvoi Motor Baru Keliling Banyuwangi

Selasa, 17 April 2012


BANYUWANGI – Tepat, Selasa (17/4) Seluruh PNS Se Kabupaten Banyuwangi memperingati HUT Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke – 50, dengan menggelar upacara bendera di Taman Blambangan. Upacara diikuti Muspida, Kepala Kejakasaan Negeri, Dandim 0825, Kapolres, Ketua DPRD Banyuwangi Hermanto,Danlanal dan seluruh pejabat teras pemkab. Juga diikuti satuan Korsik Pemda.

Menariknya, usai upacara peringatan HUT Linmas, Bupati Abdullah Azwar Anas yang menjadi inspektur upacara menyerahkan bantuan kendaraan roda empat jenis APV kepada 14 camat dan 153 unit sepeda motor, masing-masing 149 Suzuki Thunder diberikan kepada 149 Kepala Desa (kades) dan Suzuki Axelo Kepada, 13 Kepala Desa perempuan dan 28 lurah perempuan.

Penyerahannya Suzuki Thunder secara simbolis diserahkan kepada Djoko Purnomo, Kepala Desa Bagorejo, Kecamatan Srono. Usai penyerahan secara simbolis ratusan motor dan puluhan mobil APV itu berkonvoi menuju Kecamatan Kalibaru, yang didahului dengan Patwal dari Polres Banyuwangi.

Sebelumnya, mereka juga secara serentak membacakan pakta integritas Kepala Desa dan Luran yang salah satu isi pakta integritas, siap melaksanakan tugas dan mengawal suksesnya pendidikan di wilayahnya masing-masing.    

Dihadapan ratusan kades dan aparatnya, Bupati menyatakan pemberian bantuan kendaraan ini sebagai penunjang kerja sekaligus sarana peningkatan kinerja khususnya dalam melayani masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kendaraan baru ini pelayanan kepada masayarkat menajdi lebih baik dan menjadi prioritas utama,” Pesan Bupati Anas.

Selain kepada camat, kepala desa, lurah pemkab juga menyerahkan bantuan kendaraan pelayanan publik, dengan mobil keliling jenis APV kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pelayanan Perijinan dan Dinas Pendapatan. Masing-masing mendapatkan satu unit mobil untuk operasional. Sementara Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata   mendapatkan mobil operasional jenis Toyota Rush, sedangkan  Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika kebagian mobil jenis pick up untuk operasional. Sementara untuk TNI AD  dan TNI AL, masing-masing juga mendapatkan satu unit Suzuki Thunder dan sepeda motor trail.  (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :