Ribuan Jamaah Istighotsah Do’akan Banyuwangi

Senin, 4 Juni 2012


BANYUWANGI –  Ribuan jamaah Istighotsah Ihsaniyah menggelar doa untuk kedamaian dan kesejahteraan rakyat Banyuwangi, Minggu (3/6).  Meski dibawah terik matahari, para jamaah yang meluber di area depan Pendopo Sabha Swagata hingga Taman Sri Tanjung nampak khusyuk memanjatkan doa.

Dipimpin oleh KH. Hisyam Sholeh para jamaah mendoakan kemakmuran Banyuwangi.  Secara khusus Kyai Hisyam memimpin do’a agar perjuangan Pemkab dan Bupati Abdullah Azwar Anas untuk mendapatkan golden share tambang emas di Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung dapat terlaksana.

Doa juga dipanjatkan agar keberadaan tambang emas bisa mendatangkan manfaat besar untuk rakyat Banyuwangi.   “ Ya Allah jadikanlah anugerah emas Mu yang ada di Bumi Banyuwangi bermanfaat untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” ucap KH Hisyam Soleh dalam doanya.

Salain itu, para jamaah juga mendoakan para mantan Bupati Banyuwangi dan keluarganya dengan harapan semua jasa baik yang telah diabdikan bagi kemajuan Banyuwangi diterima sebagai amal baik di sisi Allah SWT.

Dalam gelar doa bersama tersebut hadir Bupati Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, kapolres AKBP Nanang Masbudi, Dandim 0825 Letkol Muslimin Fasyah, Danlanal Letkol Muhammad Nazif, Plt Sekkab Slamet Kariyono. Juga nampak seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Sementara itu Bupati Anas mengaku bangga dengan kegigihan jamaah Istighotsah Ihsaniyah yang tiada lelah berdoa untuk kemajuan Banyuwangi.  Hasil dari doa-doa itu menurut Bupati Anas mulai terlihat di beberapa sektor. Antara lain meningkatnya pertumbuhan ekonomi menjadi 7,22, pertumbuhan yang belum pernah dicapai sebelumnya.  Selain itu angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga naik menajdi 72,8 dari beberapa tahun sebelumnya yang hanya 68. Angka ini mengalahkan Jember yang beberapa tahun terakhir unggul diatas Banyuwangi. (Humas  & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :