SATPOL PP Rekrut 100 Tenaga Harian Lepas

Jumat, 30 Desember 2011


BANYUWANGI – Sebagai wujud rasa memiliki dan peduli terhadap aset daerah berupa taman-taman yang peruntukannya sebagai Ruang Terbuka Hijau bagi masyarakat,  pasar dan jalan protokol, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merekrut beberapa Tenaga Harian Lepas (THL) .

Menurut  Ustadi,Kepala Satpol PP, perekrutan THL ini bertujuan untuk mengisi kekurangan personel Satpol PP untuk penjagaan taman, pasar dan jalan-jalan protokol. Ustadi menambahkan ,mulai dari dipasangnya pengumuman lowongan perekrutan THL, jumlah pelamar membludak hingga 450 orang. Saat ini jumlah pelamar tersisa 202 orang. Mereka adalah yang lolos tes administrasi dan beberapa tes lainnya yang cukup ketat. Nantinya, hasil akhir akan dicari 100 orang saja , sesuai kuota, yaitu  yang lolos seleksi  akhir berupa  seleksi  pantokir (Panitia Penentuan Terakhir). Kedepannya mereka akan menjalani kontrak kerja per 3 bulanan, dan akan terus dievaluasi. Bagi yang kinerjanya kurang baik akan diputus kontraknya, demikian menurut Ustadi ketika ditemui di kantornya.

Usai menjalani pantokir, bulan Januari mendatang THL Satpol PP ini akan mulai dilaunching. “Bagi yang lolos seleksi tahap akhir,bulan Januari akan langsung dilaunching dan mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Pol PP selama  1 minggu bertempat di Gedung Kwarcab Pramuka,”tambah Ustadi.

202 orang yang lolos tersebut telah memenuhi syarat administrasi, diantaranya berijazah minimal SLTA, menyerahkan Kartu Kuning dan Surat Kelakuan Baik, berusia 21 – 30 tahun dan tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan. Penyerahan lamaran paling lambat 23 Desember 2011.(Humas&Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :