Bupati Berikan PR Untuk Kelurahan

Rabu, 28 Maret 2012


BANYUWANGI – Sidak yang dilakukan  Bupati di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Kertosari, Karangrejo dan Tukang Kayu, Rabu pagi (28/3) menyisakan banyak PR (Pekerjaan Rumah) bagi para lurah dan aparaturnya.

Masalah  administrasi dan pengagendaan surat keluar dan masuk adalah hal yang pertama kali menjadi pertanyaan Bupati. Bupati menginginkan agar surat –surat benar-benar tertata dengan baik. “Kalau kondisinya normal, dalam artian tidak ada suatu masalah, mungkin kita bisa asal terima atau mengeluarkan surat. Tapi kondisinya akan berbeda jika ada suatu masalah terkait suatu kegiatan.Kita pasti akan membutuhkan surat yang berhubungan dengan kegiatan tersebut sebagai bukti otentik,” tutur Bupati.

Sementara itu, mengingat terkadang warga harus antri ketika dilayani, Bupati  memandang perlu pengadaan buku-buku perpustakaan sebagai sarana menambah wawasan warga. Jadi sembari menunggu antrian, ujar Bupati, warga bisa memanfaatkan waktunya untuk membaca. Pada kelurahan yang belum punya buku-buku perpustakaan, Bupati meminta pada Lurah untuk melakukan penggalangan buku. Sedangkan bagi kelurahan yang sudah punya buku, diminta untuk membuat lemari khusus agar buku tidak rusak dan masyarakat yang ingin membacanya merasa nyaman dengan kondisi buku yang bersih dan terawat.

Melayani warga sambil menebar senyum juga diingatkan kembali oleh Bupati, karena  di salah satu tempat yang disidak, Bupati sama sekali tidak disambut dengan senyum. Banyak hal yang menjadi catatan Bupati dalam sidak kali ini, termasuk masalah kebersihan dan penghijauan. Tentu saja tujuannya adalah untuk perbaikan layanan pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas.

Di akhir kunjungannya Bupati mengingatkan, apa yang disampaikannya adalah hal primer yang berhak rakyat dapatkan. "Saya minta semua kelurahan belajar pada Kepala Desa Sumbergondo. Dia adalah kepala desa yang inovatif yang mampu menterjemahkan keinginan saya,  dan menomorsatukan hak-hak rakyat,"pungkas Bupati (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :