Toga PKK Kebondalem, Siap Maju ke Tingkat Nasional

Selasa, 20 Maret 2012


BANYUWANGI – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Banyuwangi patut berbangga saat ini. Karena berkat tanaman obat keluarga (toga) bisa mengantarkan PKK Kabupaten Banyuwangi mewakili Jawa Timur mengikuti lomba PKK di  tingkat nasional.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny Ipuk Fiestiandany Azwar Anas, guna mengikuti lomba tingkat nasional tersebut tim kabupaten telah mempersiapkan PKK Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo

Dikatakan Ny Fiestiandany, terpilihnya Banyuwangi, karena tanaman toga di Banyuwangi mampu memenuhi semua kriteria yang ada di penilaian. Bahkan, tanaman toga di Banyuwangi dianggap bervariasi dan beragam. Seperti, jahe, lengkuas, sereh, kunyit, temulawak, kumis kucing serta masih banyak lagi. “Dan itu semua ada di lokasi binaan TP PKK Kebondalem yang dinilai cukup strategis sebagai lahan tanaman obat keluarga,” ujarnya.

Melihat ini, kata Ny Festiandany, warga Banyuwangi patut memberikan dukungan dan motivasi kepada semua penggerak PKK untuk ikut menyukseskan lomba ini. “Apalagi, tepat tanggal 24 Maret tim dari pusat akan datang untuk menilai langsung. Karenanya, untuk persiapan kedatangan tim, TP PKK Kabupaten akan melakukan rapat evaluasi terakhir,” ujar Ny Fiestiandany saat menggelar rapat bersama satker di Aula Minakjinggo.

Selain Banyuwangi, di Jawa Timur terdapat sejumlah kabupaten yang juga akan dinilai sebagai nominasi tingkat nasional, yakni Tulungagung, Blitar, Bojonegoro, Magetan, Madiun, Ponorogo, Malang, Kota Batu dan Surabaya. (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :