TP PKK Desa Kebondalem Siap Sambut Tim Penilai Lomba Toga

Senin, 19 Maret 2012


BANYUWANGI – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Banyuwangi tengah berbenah menyambut kedatangan tim tingkat nasional dalam rangka penilaian lomba pemanfaatan hasil tanaman obat keluarga (toga) tingkat nasional tahun 2012. Jumat siang (16/3) TP PKK melakukan koordinasi gabungan dengan seluruh satuan kerja (satker) di ruang rapat Minak Jinggo kantor Setda kabupaten Banyuwangi.

Sebagaimana diketahui, TP PKK Kabupaten Banyuwangi telah mempersiapkan  TP PKK Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo untuk mengikuti lomba tersebut. Berbagai persiapan matang telah dilakukan.

Ketua TP PKK kabupaten, Ibu Dhani Azwar Anas memberikan arahan pada TP PKK Desa Kebondalem agar  lebih siap dalam menghadapi tim penilai. “Ibu ketua TP PKK Kebondalem harus menjabarkan mulai dari awal penanaman toga itu sendiri hingga pemanfaatannya. Anda harus punya tanaman unggulan dan bisa menjelaskan manfaatnya untuk kesehatan,”jelasnya. “Selain itu inovasi-inovasi yang anda miliki harus ditonjolkan,” ujarnya lagi. Ibu Dhani menambahkan point nilai tertinggi adalah penilaian tentang swadaya masyarakat dalam budidaya dan pemanfaatan toga serta peran serta pemerintah kabupaten Banyuwangi dalam mensupport program tersebut.

Ketua TP PKK Kebondalem menyatakan kesiapannya yang sudah mencapai 80 persen.”Dari segi mental pun kami sudah optimis bisa menjadi yang terbaik,” yakinnya.

Menjelang lomba,tepatnya tanggal 22 Maret mendatang, TP PKK Kabupaten akan melakukan rapat evaluasi terakhir yang langsung dtempatkan di lokasi penilaian, yaitu di Balai Desa Kebondalem  pukul 09.00 WIB.

Selain Banyuwangi,di Jawa Timur terdapat kabupaten-kabupaten lain yang juga akan dinilai karena masuk sebagai nominasi tingkat nasional, yakni Tulungagung, Blitar, Bojonegoro, Magetan,Madiun,Ponorogo, Malang, Kota Batu dan Surabaya. Dari range waktu penilaian yang berkisar dari tanggal 19 – 24 Maret mendatang, Banyuwangi mendapatkan giliran untuk dinilai pada tanggal 24 Maret.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah, para asisten, para kepala dinas/badan/kantor/ bagian di jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, camat Bangorejo, Kepala Desa Kebondalem, ibu-ibu TP PKK Kabupaten dan ibu-ibu TP PKK Desa Kebondalem. (Humas & Protokol)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :