Wabup Sugirah Lantik Mabi Saka Bakti Husada Kwarcab Banyuwangi

Senin, 21 Maret 2022


BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah melantik Majelis Pembimbing (Mabi) Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang Banyuwangi di Aula Dinas Kesehatan Banyuwangi, Senin, (21/3/2022). Amir Hidayat, Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dikukuhkan sebagai Ketua Mabi Saka Bakti Husada masa bakti 2022 – 2026.

Saka Bakti Husada adalah saka pramuka sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka di bidang kesehatan. Menurut Sugirah, di situasi pandemi ini peran saka bakti husada sangatlah strategis. 

“Saka Bakti Husada harus turut terjun dalam penanganan pandemi. Salah satunya dengan dengan membantu dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi. Pengurus baru harus bisa menularkan semangat ini kepada anggota saka bakti husada lainnya,” kata Sugirah.

Selain Amir Hidayat, dalam kegiatan tersebut juga dilantik 3 wakil ketua, yakni Faiz Fadholi, Sudarto Setyo, dr Andriyani Hamzah. Sekretaris dijabat oleh Hanipan. Di dalam kepengurusan tersebut terdapat 6 krida (seksi), yakni Krida Bina Lingkungan Sehat, Bina Keluarga Sehat, Bina Obat, Bina Gizi, Bina Penanggulangan Penyakit, dan Bina PHBS. 

Selain itu, juga dilakukan pelantikan pimpinan Saka Bakti Husada dengan kepengurusan yang berasal dari unsur tenaga pendidik dari Lembaga pendidikan kesehatan. 

Usai dilantik, Amir Hidayat menyatakan kesiapan saka bhakti husada mendukung berbagai program-program kesehatan pemerintah yang tujuannya meningkatkan derajat ksehatan warga. 

“Salah satunya kami akan bergerak menuntaskan vaksinasi. Kami juga akan terus mengkampanyekan penegakan protokol kesehatan di masyarakat mengingat pandemi ini masih ada di sekitar kita,” jelas Amir. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :