Wujud Peduli, PT. Askes Renovasi Rumah Warga Miskin

Selasa, 5 Juni 2012


BANYUWANGI –  Sebagai wujud kepedulian pada program pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi, PT. Askes memberikan bantuan senilai Rp 600 juta untuk pembangunan 100 rumah warga miskin. Bupati Abdullah Azwar Anas beserta Direktur Utama PT. Askes,  I Gede Subawa berkesempatan meninjau langsung rumah warga yang telah direnovasi , di Dusun Karangente, Kecamatan Giri , senin (4/6).

 Salah satu warga penerima bantuan renovasi rumah adalah Sahroji (45). Pria yang bekerja sebagai buruh tani itu sangat gembira atas bantuan yang diterimanya. Begitu juga dengan keluarganya, bahkan sejak rumahnya diperbaiki,  menurut Sahroji kedua anaknya yang duduk di bangku sekolah SD dan SMP jadi lebih semangat untuk belajar. “ Padahal dulu paling susah kalau disuruh sinau,” ujarnya.

Penerima bantuan perbaikan rumah lainnya adalah Siyami (70). Janda tua yang hanya tinggal seorang diri dirumah kecilnya itu sangat berterima kasih karena rumahnya telah diperbaiki. “ Dulu kalau hujan bocor dan lantainya becek, saniki pun sae, maturnuwun pak Bupati” kata wanita tua itu.

Dalam kunjungan itu baik Bupati maupun Dirut PT. Askes nampak sumringah menyapa para penerima bantuan. Bupati Anas berpesan agar rumah yang telah baik kondisinya terus dirawat agar bisa tahan lama. Sedangkan Dirut PT askes I Gede Subawa berterima kasih atas sambutan hangat warga terhadap PT. Askes. (Humas Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :