Wujudkan Kepemerintahan Yang Baik, Pemkab Adakan Bimtek Budaya Kerja

Kamis, 24 Mei 2012


Banyuwangi – Guna  mewujudkan kepemerintahan yang baik, Pemkab Banyuwangi menyelenggarakan bimbingan  teknis (bimtek) fasilitator budaya kerja, Selasa (22/5). Bimtek ini ditujukan bagi aparatur  pemerintah agar tercipta aparatur yang etis, bermoral, disiplin, profesional, produktif dan bertanggungjawab. Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs Saiful Alam Sudrajat  ini diikuti   80 orang peserta yang berasal dari Pejabat Eselon IV dan staf pada  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Se - Banyuwangi.

Mewakili Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dalam sambutannya, Alam menekankan pentingnya bimtek ini bagi aparatur pemerintah, mengingat penyelenggara negara perlu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap prinsip-prinsip good governance. Keberhasilan program budaya kerja, ujar Alam ,  pelaksanaannya sangat tergantung pada komitmen pimpinan. Namun untuk memperlancar jalannya pelaksanaan program budaya kerja, diperlukan adanya sejumlah fasilitator guna meningkatkan produktifitas kerja organisasinya.

Peran fasilitator demi keberlangsungan pelaksanaan budaya kerja, lanjut Alam, mencakup inisiatifnya untuk cepat tanggap terhadap setiap persoalan budaya kerja. Selain itu juga  mampu meningkatkan kesadaran terhadap kualitas pekerjaan, serta mampu memberikan bimbingan, pengarahan dan pelatihan kepada setiap kelompok budaya kerja terhadap pelaksanaan program tersebut.

Acara yang berlangsung di aula Minak Jinggo Pemkab Banyuwangi ini menghadirkan 3 orang nara sumber dari Biro organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dan PT Sucofindo. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :