157 ASN Banyuwangi Terima Satyalencana Karya Satya 2024

Rabu, 14 Agustus 2024


BANYUWANGI – Sebanyak 157 Aparatur Sipil Negara (ASN) Banyuwangi menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya. Penghargaan atas dedikasi ASN tersebut disematkan Sekretaris Kabupaten Banyuwangi Mujiono di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Rabu (14/8/2024).

Satya Lencana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan Presiden Republik Indonesia kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga mampu dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

Secara khusus, Bupati Ipuk menyampaikan apresiasi atas kinerja para abdi negara tersebut.  

"Penghargaan Satya Lencana Karya Satya ini adalah pencapaian luar biasa dari para pegawai negeri sipil yang telah menunjukkan dedikasi dan pelayanan yang baik. Ini adalah bentuk pengakuan atas kontribusi dan komitmen dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati," kata Ipuk. 

Ipuk berharap penghargaan ini dapat dijadikan motivasi bagi para ASN untuk terus meningkatkan etos kerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap anda semua tidak bekerja biasa-biasa saja, melainkan harus bekerja secara luar biasa, out of the box, dan menggali gagasan- gagasan baru yang lebih kreatif dan inovatif. Sebab tantangan ke depan semakin berat," kata Ipuk. 

Sebanyak 157 tahun ASN tersebut terdiri atas 72 ASN dengan masa pengabdian 10 tahun. 35 ASN dengan masa pengabdian 20 tahun, dan 50 ASN dengan masa pengabdian 30 tahun. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :