2,5 Bulan Lagi Masa Jabatan Usai, Bupati Anas Pamitan dan Minta Maaf

Sabtu, 28 November 2020



BANYUWANGI – Masa jabatan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hanya tinggal tersisa sekitar 2,5 bulan lagi. Masa bakti Anas sebagai bupati akan usai pada Februari 2021 atau sekitar 2,5 bulan lagi dari sekarang.

Untuk itu, Anas pun mulai berpamitan kepada sejumlah elemen warga di setiap kesempatan.

”Bapak/Ibu semua, saya berhenti sebagai bupati InsyaAllah sekitar 2,5 bulan lagi. Kulo nyuwun ngapunten ingkang kathah, mohon maaf yang sebesar-besarnya, atas semua kekurangan saya, baik secara pribadi maupun sebagai bupati,” kata Anas di sela-sela sambutan pemberian insentif guru ngaji, Sabtu (28/11/2020).

Anas mengakui, masih banyak kekurangan selama menjabat sebagai bupati. Dia mengibaratkan, daftar kekurangan itu bahkan tak akan muat jika ditulis di sebuah buku tebal.

”Untuk itu, sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, mohon dibukakan pintu maaf untuk saya, baik sebagai pribadi maupun sebagai bupati,” ujar Anas.

“Kami juga meminta doa dari semuanya agar sampai akhir nanti bisa melepaskan jabatan dengan husnul khatimah,” imbuh Anas.

Anas mengajak seluruh warga Banyuwangi untuk selalu guyub penuh persahabatan dan persaudaraan. Sehingga daerah ini bisa terus membangun.

”Apa yang sudah dikerjakan pemerintah bersama seluruh warga dalam beberapa tahun terakhir ini perlu terus disempurnakan. Kuncinya adalah masyarakat semuanya guyub, penuh persaudaraan,” kata Anas.

Anas menambahkan, dalam setiap pertemuan dengan warga maupun acara-acara kedinasan hingga 2,5 bulan lagi akan digunakan untuk berpamitan dan meminta maaf, sembari menyelesaikan beberapa program pembangunan yang sedang berjalan.

“Beberapa tahun terakhir ini telah banyak yang kita lakukan bersama, suka dan duka, gagal dan berhasil. Di antara semua itu, sekali lagi begitu banyak kekurangan saya. Saya mohon betul dibukakan pintu maaf,” tutur Anas. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :