700 Pendekar Ramaikan Kejurcab Silat Pelajar 2012

Selasa, 24 Januari 2012


BANYUWANGI - Sebanyak 700 pendekar dari berbagai perguruan silat, tumplek blek di Gor Tawang Alun, para pendekar saling adu ilmu dalam balutan pertandingan yang bertajuk “Kejurcab Silat Pelajar 2012”. Para pendekar berlaga untuk menjadi jawara. Acara yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP dan SMA se Kabupaten Banyuwangi ini merupakan kerjasama antara IPSI Kab. Banyuwangi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati, Yusuf Widiatmoko, S.Sos mendapat apresiasi yang sangat meriah dari warga Banyuwangi. Dalam sambutan pembukaan Kejurcab Silat Pelajar 2012, Wabup berpesan agar event ini bisa diselenggarakan setiap tahun, karena pembibitan atlet yang siap go international bisa di awali lewat event semacam ini. “Apresiasi sekolah tentunya tidak kalah penting untuk mendukung peserta didiknya menjadi atlet silat berbakat yang bisa mengharumkan nama Banyuwangi di event tingkat dunia,” tambah Wabup lagi.

Sekretaris IPSI Banyuwangi, Mukayyin mengatakan peserta dalam event Kejurcab Silat Pelajar 2012, di ikuti peserta dari SD dan MI 153 atlet dari 51 Sekolah, SMP dan MTS 252 atlet dari 56 Sekolah, SMA sederajat, 303 atlet dari 53 Sekolah, dan diikuti kurang lebih 708 pesilat. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :