9 PROGRAM PRIORITAS APBD 2011 – 2015

Selasa, 30 November 2010


Bupati Banyuwangi  H. Abdullah Azwar Anas, MSi,  telah mengesahkan APBD tahun 2011 di DPRD Banyuwangi  pada hari Jumat 26 November 2010 lalu. Pengesahan tersebut semula di proyeksikan pada 15 Desember 2010 dan ternyata   lebih cepat dari tahun – tahun sebelumnya . Kesembilan program prioritas terbagi dalam program prioritas wajib, program prioritas unggulan dan program prioritas penunjang.

 Hal itu di sampaikan Anas seusai penandatanganan nota kesepakatan KUA ( Kebijakan Umum Anggaran ) dan PPAS ( Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara ) APBD tahun anggaran 2011.Bupati  menjelaskan bahwa program prioritas wajib diantaranya peningkatan akses dan kualitas pendidikan. Program prioritas unggulan yaitu berupa revitalisasi pertanian, pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal serta penguatan UMKM dan koperasi.

Sedangkan program prioritas penunjang berupa 4 program yakni pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya alam dan lingkungan hidup, peningkatan perlindungan dan kesejahteraan serta normalisasi birokrasi.Proyeksi positif tersebut di dasarkan pada peningkatan setiap tahunnya dan di perkirakan akan lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya.   Proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun 2010 di perkirakan mencapai angka  6,06 persen  dari angka 6, 04 persen tahun 2009  dan di harapkan tahun 2011 ada peningkatan yaitu mencapai angka  6,09 persen .

 


Berita Terkait

Bagikan Artikel :