Apel Besar Babinkamtibmas, Kapolres Launching Polisi Desa

Kamis, 8 Maret 2012


BANYUWANGI – Ratusan polisi berkumpul di halaman kantor Kepolisian Resort Banyuwangi mengikuti apel besar Babinkamtibmas se Jajaran Polres Banyuwangi, Rabu (7/3). Apel besar ini  sekaligus menjadi momen dilaunchingnya polisi desa yang selama ini lebih dikenal dengan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi menegaskan pentingnya kehadiran Babinkamtibmas bagi warga desa. Selain menjadi juru penerang dan penyuluh di bidang hukum dan kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat), Babinkamtibmas juga melakukan peran pelayanan, melindungi masyarakat dari ancaman, dan menjadi penertib hukum dan norma-norma masyarakat. “Kepada para Babinkamtibmas agar terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Jangan bosan mengajak masyarakat bekerjasama dan selesaikan masalah yang ada dengan tuntas,”pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga berterimakasih pada Bupati Abdullah Azwar Anas yang ikut membantu pendanaan Babinkamtibmas yang nantinya melekat pada ADD (Alokasi Dana Desa).

Selain Bupati Anas, hadir pula Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Ketua DPRD, Plt Sekretaris Daerah Slamet Karyono, anggota Forum Pimpinan Daerah dan Forum Pimpinan Kecamatan menyaksikan gelaran apel besar Babinkamtibmas tersebut. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :