ASKAB PEDULI KORBAN MERAPI

Selasa, 30 November 2010


Sebagai bentuk Empati kepada warga yang tertimpa musibah letusan gunung Merapi di Jogja, Asosiasi Kepala Desa Kabupaten  ( ASKAB  ) Banyuwangi melakukan penggalangan dana spontanitas. Penggalangan dana sebagai bentuk  kepedulian kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah letusan gunung Merapi, ungkap ketua ASKAB Budi Santoso.

Budi menambahkan,  penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari  ini berhasil mengumpulkan dana sebesar  9.450.000,-  dan juga baju / pakaian layak pakai sebanyak empat truck, dari hasil tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa  musibah ,  lanjut kepala desa Sumber sewu Kecamatan Muncar.

Bantuan tersebut di berangkatkan langsung oleh Bupati Banyuwangi di Pendopo Shaba Swagata Blambangan pada hari Selasa siang ( 23/11 2010 ) dan akan dikirim langsung dan diserahkan kepada posko Peduli Merapi di Sleman Jogjakarta oleh beberapa perwakilan Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi. Rombongan yang diberangkatkan yaitu terdiri dari satu buah kendaraan Elf dan empat buah truck milik Pemkab Banyuwangi.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas  Msi berpesan kepada rombongan yang mengikuti perjalanan ke Jogja agar senantiasa berhati hati dalam perjalanan, sehingga nantinya berangkat hingga pulang sampai  di Banyuwangi bisa selamat tanpa kekuarangan suatu apapun.          ( Humas )



Berita Terkait

Bagikan Artikel :