BANDARA BLIMBINGSARI MULAI OPERASIONAL PENERBANGAN KOMERSIAL

Rabu, 29 Desember 2010


Banyuwangi-adanya fasilitas penerbangan akan mendorong geliat ekomoni daerah karena aksesibilitas dan mobilitas masyarakat akan semakin tinggi. Sehingga bisa mendorong percepatan pengembangan wilayah, penyerapan tenaga kerja dan potensi perkembangan sektor informal pendukung kegiatan konstruksi maupun operasional, serta dapat meningkatkan percepatan komunikasi antar daerah, demikian disampaikan Bupati banyuwangi H. Abdullah Aswar Anas,MSi ketika melaunching penerbangan komersial di Bandara Blimbingsari. Rabu(29/12).

Ditambahkannya, disisi lain salah satu potensi besar juga bisa lebih diekspose dengan keberadaan Bandara Udara adalah industri pariwisata. Transportasi udara akan mempermudah orang untuk melakukan perjalanan, karena jarak jauh dapat ditempuh dalam waktu singkat..pembangunan pariwisata melalui pemanfaatan sarana transportasi udara kelak akan mempu memberikan kesempatan bagi seluruh penduduk daerah untuk berusaha dan bekerja.

“Kunjungan wisatawan ke suatu daerah akan memberikan manfaat yang besar bagi pengingkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian pariwisata akan mampu member andil besar dalam penghapusan kemiskinan di berbagai daerah”ujar Bupati Anas.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang didamping pejabat pusat, sesaat setelah turun dari pesawat yang membawanya dari Surabaya langsung ke Banyuwangi, didepan wartawan memberikan rasa puas dengan penerbangan  memakai pesawat Grand Caravan.

“Penerbangan ini lebih cepat 15 menit, yang ditempuh dengan waktu 45 menit dari perkiraan jarak tempuh 1 jam, walau pesawat sempat terhalang oleh abu dari Gunung Bromo, namun tidak mengganggu penerbangan”puji Gubernur Soekarwo.

Badara Udara Blimbingsari dikelola oleh satuan kerja Bandara banyuwangi yang didukung personil dari Ditjen Perhubungan Udara dan Pemkab Banyuwangi. Acara launching penerbangan perdana dihadiri Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur, pejabat kementrian Perhubungan, pengusaha lokal Banywuangi.(Humas).



Berita Terkait

Bagikan Artikel :