Besok Festival Anak Yatim Digelar Di Taman Blambangan

Rabu, 14 November 2012


BANYUWANGI – Puncak Festival Anak Yatim (FAY) besok akan digelar, di Taman Blambangan pukul 15.00 WIB. Sekitar 1.500 anak yatim dari 24 kecamatan di Banyuwangi akan dihibur berbagai hiburan menarik khusus anak-anak. Menurut Ketua Panitia FAY, Sulihtiyono, untuk menyenangkan anak-anak ini, panitia menyiapkan berbagai permainan menarik seperti badut, permainan kereta api anak, rumah baca cerdas dan rumah internet. “Untuk permainan ini, panitia telah menetapkan zona-zona yang telah dibagi sesuai usia anak-anak yatim. Semua permainan itu akan diberikan secara gratis,”ujar Kadispendik.

Selain itu, pemerintah dan sejumlah donatur akan memberi santunan kepada anak-anak itu. “Ini bentuk penghargaan dan rasa sayang padai mereka,” tutur Sulihtiyono.

Di festival itu nanti, juga akan diumumkan para juara lomba yang telah digelar beberapa waktu lalu. Diantaranya, lomba menulis surat kepada Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, lomba baca puisi, lomba tartil Al-qur’an, lomba Adzan dan lomba dai cilik. “Mereka juga akan ditampilkan di atas panggung,” ujarnya.

Acara FAY nanti, akan ditutup acara doa bersama ribuan anak yatim. Sebelum digelar doa bersama, mereka akan menerima santunan dari panitia dengan total Rp 185 juta. “Mereka juga akan mendapat saweran yang hasilnya akan diserahkan kepada pengelola anak yatim,” ujarnya. (Humas dan Protokol)       



Berita Terkait

Bagikan Artikel :