BUPATI AJAK LESTARIKAN LINGKUNGAN

Kamis, 16 Desember 2010


 

Banyuwangi-Lingkungan hidup merupakan anugerah dari Tuhan yang dititipkan pada manusia untuk menjaga, merawat, dan melestarikannya agar tetap menjadi sumber penunjang hidup bagi masyarakat serta mahluk hidup lainnya. Bencana banjir, tanah longsor dan kekeringan sudah menjadi masalah klasik yang menimpa negeri ini.oleh karena itu gerakan Banyuwangi Ijo Royo-Royo merupakan implementasi dari kegiatan meningkatkan peran serta masyarakat dalam perlindungan konservasi sumber daya alam dan lingkungan hidup. Demikian dipesankan Bupati Banyuwangi Abdullah Aswar anas dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab. Drs.Ec. Sukandi,MM pada acara malam puncak Gerakan banyuwangi Ijo Royo Royo(BIRR)  Rabu, malam (15/12) di Pondok Wina.

Lebih jauh di Bupati berpesan, BIRR bisa dijadikan event yang tepat untuk kegiatan upaya pelestarian lingkungan di kabupaten Banyuwangi dengan  melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti pelajar, mahasiswa, Pramuka, karang taruna,generasi muda, petani,karyawan, PKK, Korpi, TNI/Polri, tokoh Agama, tokoh masuarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Banyuwangi selalu melaksananakan kegiatan penanaman pohon penghijauan, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,serta mendukung beberapa program pemerintah seperti gerakan Penanaman satu milyar pohon Indonesia untuk dunia (one billion Indonesian Tree for The World) , gerakan rehabilitasi Hutan dan Lahan, Aksi Penanaman serentak Indonesia, Gerakan Perempuan tanam dan pelihara pohon, serta berbagai kegiatan penanaman yang melibatkan swadaya masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga dibagikan berbagai hadiah bagi pemenang lomba BIIR tingkat kecamatan, desa/kelurahan dan perkantoran. (Humas)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :