Bupati Anas Bersama Warganya Menikmati Taman Sritanjung

Selasa, 17 Januari 2012


BANYUWANGI – Perhatian Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada warganya sungguh luar biasa. Hal itu terbukti, Senin (16/1) Bupati Anas menyapa warganya yang sedang mengunjungi Taman Sritanjung. Bahkan, mantan anggota DPR RI ini tanpa canggung menyapa dengan ramah warga yang ada di taman. Sementara warga yang mendapat sapaan dari Bupati Anas, malu-malu menjawab pertanyaan Bupati.

“Dari mana, Bu? Senang ya bisa menikmati Taman Sri Tanjung,” sapa Bupati Anas yang didampingi Asisten Pemerintahan Suhartoyo, juga pejabat teras pemkab. Tidak berhenti di situ saja, selama meninjau Taman Sritanjung Bupati selalu menyapa warganya dan mengajaknya dialog. Bahkan, para PKL yang mangkal di Taman Sritanjung juga ikut merapat dan bergabung dengan Bupati guna ikut menikmati indahnya Taman Sritanjung.

Memang Taman Sritanjung belum dibuka secara resmi, namun antusias warga yang ingin menikmati panorama taman, sudah tak terbendung lagi. Bahkan pagi hari pun warga sudah banyak yang melakukan aktifitas di Taman Sritanjung. Ini membuktikan begitu besar kerinduan warga terhadap ruang terbuka hijau di dalam kota sangat besar.

Seperti yang diungkapkan, Dwi Setyorini, warga Kelurahan Karangrejo yang mengaku sangat senang dengan upaya pemerintah yang telah merenovasi Taman Sritanjung, sehingga menjadi sangat cantik. “Tidak membosankan. Padangan jadi luas dan yang terpenting anak-anak betah main-main di taman,” cetusnya dengan semangat. Sementara kata Ahmad Gofur, (70 tahun) warga Kota Gandrung ini mengaku sebelumnya dia tidak begitu suka main di Sri Tanjung. Namun sejak direnovasi dan dibenahi menjadi kerasan. “Apalagi ada batu-batu khusus yang dipasang di taman Sri Tanjung ada yang bisa untuk terapi. Ini benar-bener komplit,” aku bapak bertubuh tambun ini. Lain lagi  komentar, Ny Wahyuni, warga Lingkungan Welaran, Kelurahan Panderejo ini  menyatakan bangga dengan Bupati Anas, karena bisa merubah wajah taman-taman kota yanga ada di Banyuwangi. Salah satunya Taman Sri Tanjung ini. “Kalau bisa dipertahankan terus pak. Ini sudah bagus,” komentarnya sambil mengendong cucu kembarnya di Taman Sri Tanjung. (Humas dan protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :