BUPATI : APARATUR HARUS RESPONSIF HARAPAN MASYARAKAT

Rabu, 17 Februari 2010


Banyuwangi-(17/02) Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat aparatur pemerintah haruslah mampu menempatkan diri menjadi pelayan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari, SE,MM dalam Upacara Kesadaran Nasional dihalaman Pemkab Banyuwangi.

Ditambahkannya, hal ini dapat diujudkan bila aparatur pemerintah makin tanggap terhadap harapan-harapan yang berkembang di masyarakat, sehingga hasil-hasil pembangunan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dalam setiap perumusan dan perencanaan pembangunan mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kabupaten harus mampu mengakomodasi aspirasi masyarakat tanpa kehilangan sinergitas dengan program-program yang menjadi prioritas maupun unggulan pemerintah pusat dan pemerintah propinsi.

“Dalam melayani masyarakat fenomena yang berkembang saat ini umumnya tuntutan masyarakat terhadap sikap dan perilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi, jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri. Karena dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional santara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan “ kata Bupati Ratna.

Bupati Ratna juga berpesan kepada setiap SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuwangi mulai dari tahap perencanaan agar melakukan kajian secara mendapam baik secara adminisrtratif maupun normative dengan memperhatikan berbagai peraturan perundangan yang berlaku supaya tidak mendapat masalah dikemudian hari.

Upacara diikuti oleh Sekda, para Asisten, para Pejabat komponen pemkab dan karyawan karyawati. ( Humas ).

 

 

 

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :