Bupati Banyuwangi Lantik 2 Kades Pergantian Antar Waktu

Rabu, 29 Juni 2022


BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani telah melantik dua kepala desa terpilih hasil pemilihan kades Pengganti Antar Waktu (PAW). Mereka adalah Kades Mangir -  Kecamatan Rogojampi, Mohammad Sholeh dan Kades Tegalharjo - Kecamatan Glenmore, Andik Tri Waluyo.

Pelantikan dilakukan di Kantor Pemkab Banyuwangi, Senin (27/6/2022). Bupati Ipuk turut didampingi Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah, dan perwakilan Forum Pimpinan Daerah. 

Usai pengambilan sumpah jabatan, Bupati Ipuk memberikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai kades kepada keduanya.

 "Atas nama Pemkab Banyuwangi, saya ucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Kades Mangir dan Kades Tegalharjo. Setelah ini ditunggu warga untuk memberikan pelayanan yang maksimal," ucap Ipuk.

Ipuk berharap agar pelantikan tersebut membawa dampak baik bagi tidak hanya bagi kedua desa tersebut, tapi juga bagi Banyuwangi di masa mendatang dan Banyuwangi semakin maju  dan sejahtera.

Ipuk pun mengajak para kades terpilih untuk bersama-sama membangun Banyuwangi. Kades harus membangun sinergi dengan banyak pihak. 

“Ayo sinergi dan berkolaborasi dengan Danramil, Polsek, tokoh-tokoh setempat, dan tentunya dengan warga. Kami juga ingin nantinya program-program pemerintah bisa dilaksanakan di tingkat desa sehingga akan banyak permasalahan di tingkat desa yang bisa dipecahkan,” tandas Ipuk.

Ipuk kembali berpesan tentang empat masalah sosial yang wajib diselesaikan oleh desa. Masalah anak putus sekolah, warga miskin kelaparan, rumah tidak layak huni, warga miskin sakit tidak bisa berobat. 

"SOP-nya bila ditemukan empat kasus di atas, maka para kades wajib menyelesaikannya sebelum empat jam. Ini harus dipedomani oleh semua. Segera koordinasi dengan atau pemkab bjla memang butuh bantuan kami," tegas Ipuk. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :