BUPATI LAKUKAN SIDAK DI KANTOR PELAYANAN

Selasa, 30 November 2010


Dalam rangka persiapan Layanan Prima yang akan dilakukan Pemkab banyuwangi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Msi melakukan Inspeksi mendadak ( sidak ) ke beberapa kantor Pelayanan  pada hari selasa siang ( 23/11  2010 ).  Beberapa kantor yang menjadi sasaran adalah Kantor  Pelayanan Perijinan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,  Kantor Satpol PP serta Dinas Sosial, tenaga Kerja kabupaten Banyuwangi. Bupati dalam melakukan sidak didampingi  Asisten Pemerintahan, Kabag Umum, Kabag Perlengkapan dan kabag Humas setda kabupaten Banyuwangi serta mengajak sejumlah wartawan media cetak maupun elektronik.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan adapun maksud dilakukannya sidak kali ini yakni ingin mengetahui  secara langsung bagaimana pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Banyuwangi selama ini, termasuk pemenuhan sarana dan prasarana yang ada sebagai penunjang pelaksanaan Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi

Seperti yang dilakukan di Kantor pelayanan Perijinan, Bupati melhat  secara langsung proses pelaksanaaan perijinan di kantor tersebut, sedangkan pada dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bupati sidak proses pembuatan/ pelayanan  KTP dan Kartu Keluarga di tiap tiap kecamatan. Kemudian sidak dilanjutkan ke kantor Satpol PP dan Dinas Sosial  Tenaga Kerja,  Bupati juga sempat berdialog dengan beberapa warga yang sedang mengurus kartu kuning pada Dinas Sosial Tenaga Kerja.  Selain melakukan sidak pelayanan ,  Bupati juga melihat lihat dan berkeliling ke tiap  tiap ruangan yang digunakan sebagai tempat tempat Pelayanan.

Sementara itu dalam sidaknya,  Bupati Abdulah Azwar Anas  menemukan banyak kekurangan sarana dan prasarana kelengkapan seperti, lemari / rak buku, AC dan kekurangan daya listrik. Hal tersebut di ungkapkan karena dengan adanya kurangnya daya listrik  pelayanan publik  akan kurang optimal karena secara otomatis AC tidak berfungsi dan suasana gedung kurang nyaman, ungkap bupati Abdullah Azwar Anas  ( Humas )



Berita Terkait

Bagikan Artikel :