Bupati Launching Hotel Blambangan

Jumat, 6 Februari 2015


BANYUWANGI - Kamis malam (5/2), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melaunching Hotel Blambangan yang tepat berada di sisi sebelah selatan Taman Blambangan. Peluncuran hotel yang semula bernama Wisma Blambangan ini juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Sekkab Slamet Kariyono, pejabat vertikal, perbankan, para kepala dinas dan para camat.     

Dalam grand opening tersebut, Bupati Anas  mengapresiasi campur tangan pihak ketiga yang bersedia mengelola Hotel Blambangan hingga wujud bangunannya sudah jauh lebih indah daripada dulu.

"Berkat campur tangan pihak ketiga, aset pemkab ini sekarang sudah terkelola dengan baik,"kata bupati. Bahkan upaya Bupati Anas yang selama  3 tahun melakukan restrukturisasi  aset-aset pemkab membuahkan apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Menurut BPK, apa yang kita lakukan bisa dijadikan model bagi kabupaten/kota lainnya bagaimana hotel atau aset pemda dikelola dengan jelas,"tandas Bupati Anas.

Hotel Blambangan yang didesain oleh arsitek kenamaan Andra Matin ini kini di bawah pengelolaan Juliyanto Nugroho. Terdapat 24 kamar dengan 2 lantai di hotel yang berkonsep klasik dengan arsitektur gaya Belanda yang didesain minimalis dan artistik. Ke-24 kamar tersebut terbagi atas 8 deluxe room dan 16 superior room.

Deluxe room dibandrol dengan rate Rp 525 ribu, sementara superior room dengan harga Rp 425 ribu. Juga ada fasilitas berupa 2 meeting rooms, 1 swimming pool, restoran dan hotspot area.

Sebelum resmi diluncurkan, hotel ini telah melakukan soft opening pada September 2014. Sejak dibuka pada Oktober 2014, tingkat hunian di hotel ini mulai meningkat. Desember 2014 bahkan sampai full booked, seiring dengan penyelenggaraan Banyuwangi Festival 2014. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :