Bupati Punguti Sampah di Pawai Budaya Blambangan

Selasa, 2 September 2014


BANYUWANGI - Setelah berhasil meraih piala adipura, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terus mendorong masyarakatnya mencintai dan membiasakan budaya bersih. Baik di lingkungannya ataupun di berbagai event kegiatan. Dorongan Bupati Anas ini ditunjukkan saat mengikuti pawai pelangi budaya Blambangan, di Kecamatan Genteng. Bupati Anas memberikan contoh budaya hidup bersih dan sehat dengan memunguti sampah di sepanjang jalan. Tanpa risih, sambil membawa tas kresek plastik Bupati Anas mengambil setiap sampah yang berserakan di rute karnaval. "Ayo kita jaga lingkungan kita tetap bersih,karena bersih itu sehat. Dengan budaya bersih dan sehat, kita akan bisa tumbuhkan generasi hebat manfaat," kata Bupati disela-sela aktivitasnya.

Aksi Bupati Anas ini begitu menggugah hati masyarakat yang berebut untuk menyalaminya.Melihat aksi Bupati Anas, sontak para muspika dan para pejabat teras yang mendampingi Bupati juga ikut memungut sampah di sepanjang rute. Rute karnaval budaya kali ini cukup panjang, sekitar 4 Km. Start lapangan Maron Genteng - Jalan Wahid Hasyim- Jl. Gajahmada dan finish menuju Jalan Raya Temuruh, Genteng Wetan.

Lautan manusia menyemut sepanjang jalan yang dilalui pawai peserta karnaval budaya.Pawai karnaval budaya masyarakat Genteng sangat marak dan meriah, diikuti ratusan peserta dari delapan sekolah menengah atas negeri/swasta dengan berbagai kostum menawan. Pawai yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB ini, berakhir hingga setelah maghrib. Salah seorang penonton, Ahmad Afandi mengaku puas dengan sajian pawai budaya ini, banyak kesenian dan fashion juga. "Tetapi yang lebih mengesankan bisa melihat dan bersalaman langsung dengan Bupati Anas," kata  warga Kecamatan Genteng ini. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :