Bupati Terjemahkan Visinya Lewat Rakor Dan Sinergitas Pembangunan

Kamis, 9 Februari 2012


BANYUWANGI – Ribuan orang dari berbagai kalangan memadati lapangan tenis indoor yang berada di dalam areal Gedung Olah Raga Tawang Alun, Rabu (8/2), untuk  mengikuti rapat koordinasi dan sinergitas pembangunan kabupaten Banyuwangi tahun 2012. Para undangan adalah sejumlah pimpinan parpol (partai politik) di kabupaten Banyuwangi, yang membaur bersama  LSM, kepala desa, lurah, kapolsek, komandan koramil, TNI, camat, Babinsa dan Babinkamtibmas Polri, dan para pejabat komponen pemkab Banyuwangi.

Berbagai keberhasilan pembangunan Banyuwangi selama setahun terakhir disuguhkan kepada segenap hadirin melalui tayangan proyektor. Di hadapan para undangan, Bupati Abdullah Azwar Anas yang hadir bersama seluruh anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) menyampaikan visinya dalam memimpin Banyuwangi ke depan, yaitu mewujudkan masyarakat Banyuwangi yang sejahtera. Menurut Kang Anas, demikian sapaan akrabnya, dalam mewujudkan cita-cita tersebut dirinya dihadapkan pada beberapa tantangan.”Salah satu tantangannya adalah tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Banyuwangi yang mencapai 20,4 persen,” tuturnya. “Begitu juga dengan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang masih tergolong rendah,” tambahnya lagi. Bupati menjanjikan akan memprioritaskan pemberantasan kemiskinan dan meratakan pembangunan infrastruktur di desa dan di kota.

Tidak hanya Bupati saja yang berkesempatan untuk menyampaikan apa-apa telah yang dicapai, namun juga segenap anggota Forpimda dan seorang pembicara tamu, Husaini, seorang dosen dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Husaini bertugas mengkritisi dan menyimpulkan paparan para nara sumber agar lebih ‘tajam’ dan mudah diterjemahkan oleh hadirin. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :