Camat Pesanggaran Bina Pengrajin Kecil

Rabu, 21 September 2011


BANYUWANGI- Menindaklanjuti program pemkab tentang pengentasan kemiskinan, Kecamatan Pesanggaran bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Pertambangan Banyuwangi didukung Pelangi Sari mengadakan pembinaan kepada sekitar 40 orang pengusaha kecil dan UKM. Mereka antara lain pengrajin (handy craft), pengrajin makanan olahan dan UKM lainnya. Kegiatan yang digelar di Kantor Kecamatan Pesanggaran, Selasa (20/9), diisi materi bagaimana meningkatkan kualitas pengrajin agar mampu bersaing di pasar.

Menurut Camat Pesanggaran, Danisworo, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas produksi, kemasan produk dan membantu pemasaran hasil para pengrajin kecil. Selain itu, Danisworo berharap agar dari kegiatan ini para pengrajin segera membentuk paguyuban untuk memudahkan pembinaan. “Bila terbentuk paguyuban dan adanya bapak angkat perusahaan, kami ingin hasil kreativitas mereka bisa meningkat kualitasnya dan mampu menembus pasar secara luas,” harap Danisworo.

Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari para pengrajin. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan, saran, dan konsultasi dari peserta. (psg)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :