Car Free Day meriah, Perpustakaan Keliling Favorit Anak-anak

Senin, 16 Januari 2012


BANYUWANGI –Momen Car Free Day, Jl. A. Yani, pada minggu (15/01) berlangsung dengan meriah. Masyarakat Banyuwangi memenuhi Jl. A. Yani yang sengaja ditutup untuk kendaraan bermotor sejak pukul lima hingga sembilan pagi. Lebih istimewa lagi hadirnya Ny. Dani Azwar Anas dan Ny. Minuk Yusuf Widiatmoko pada acara senam bersama masyarakat di momen acara mingguan tersebut.

Kedua Istri pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi itu dengan semangat mengikuti arahan instruktur senam. Nampak Hadir juga pada kegiatan senam tersebut Kepala Dishubkominfo, Agus Siswanto, Plt. Kepala Pelayanan Perijinan Terpadu, Abdul kadir serta Kepala Bank Jatim, Malakin.Usai acara senam bersama, Ny, Dani dan Ny. Minuk nampak menyantap makan gratis yang disediakan oleh Bank Jatim bersama-sama dengan masyarakat.

Selain acara senam bersama yang diikuti oleh masyarakat umum, berbagai layanan gratis juga hadir pada kegiatan Car Free Day tersebut. Salah satunya adalah hadirnya perpustakaan keliling. Fasilitas ini nampaknya menjadi jujugan favorit para pengunjung Car Free Day, karena menjadi tempat yang paling ramai dikerubungi orang terutama anak-anak. Tidak ketinggalan orang dewasa juga antusias memilih-milih buku dan membacanya di alas-alas duduk yang disediakan di samping belakang mobil perpustakaan keliling.

Sala satu remaja bernama Satria, warga Kebalenan, mengaku senang dengan adanya perpustakaan keliling di arena Car Free Day. “ Saya tidak tahu kalau ada perpustakaan kelilingnya disini, kalau begitu saya akan datang terus setiap minggu kesini,” ungkapnya. Selain Layanan Perpustakaan keliling, hadir pula layanan keliling Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan SIM keliling. Selain itu RS. Fatimah dan RSUD Blambangan juga  memberikan layanan tensi darah dan konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :