Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional, Bupati Minta Birokrasi Dipersolid

Selasa, 17 Januari 2012


BANYUWANGI – Ratusan orang berseragam batik KORPRI dari seluruh SKPD dan puluhan orang berseragam dinas lapangan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan memenuhi halaman depan kantor Pemkab Banyuwangi untuk mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/1).


Dipimpin langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas selaku inspektur upacara, upacara yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya ini berlangsung dengan khitmad. Dalam sambutannya Bupati mengingatkan seluruh pegawai untuk kembali menggiatkan program birokrasi bersedekah, yaitu dengan menyisihkan uang yang kita miliki untuk orang – orang yang membutuhkan di sekitar kita. “Dengan begitu, kita Insya Allah akan dijauhkan dari kesengsaraan dan berbagai macam penyakit, dan keberkahan segera hadir untuk Banyuwangi tercinta, “ujar Bupati Anas.


“Saya selalu berupaya untuk menciptakan  birokrasi yang tenang dan nyaman. Tapi ketenangan itu bukan berarti membuat pegawai menjadi santai – santai tanpa melakukan terobosan – terobosan baru di dinasnya masing - masing.  Saya minta kepada seluruh SKPD, buatlah inovasi – inovasi baru dan teruslah berkreatifitas,” tambah bupati lagi.


Di akhir sambutannya bupati minta agar birokrasi ini disolidkan. “Saya minta birokrasi kita solid, dan kita harus tegas terhadap apa – apa yang telah kita putuskan bersama. Kedepan kita sinergikan seluruh potensi Banyuwangi. Semoga birokrasi ini tetap kokoh dan tangguh dalam melakukan kerja keras dan kerja cerdas ini, “pungkas bupati.


Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Sekda Sukandi dan para kepala dinas, serta dimeriahkan oleh Drumband dari Korsik Banyuwangi. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :