Fatayat NU Berperan Wujudkan MDG’S

Senin, 2 Januari 2012


BANYUWANGI – Fatayat NU (Nahdatul Ulama) memiliki peran strategis dalam mewujudkan MDG’S (Milennium Development Goal) pada 2015. Karena para anggota Fatayat bisa memulai langkah-langkah menuju MDG’S dari lingkungan keluarga. Antara lain terkait dengan tujuan MDG'S pada pengentasan kemiskinan, mengurangi tingkat kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu dan persamaan gender.  Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan (Aspem), Suhartoyo, ketika membuka Latihan Kader Lanjutan Fatayat NU, mewakili Bupati Abdullah Azwar Anas di Hotel Tanjung Asri, Senin (2/01).

Menurut Aspem peran strategis Fatayat bisa menopang percepatan MDG’S di Kabupaten Banyuwangi. Tentunya jika sudah demikian maka organisasi Fatayat secara otomatis berperan membantu pemerintah kabupaten bagi pembangunan masyarakat Banyuwangi. “ Salah satu contoh mudahnya penerapan MDG’S dirumah adalah dengan mengelola keuangan keluarga dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan gizi anak-anak kita, “ ujar Suhartoyo.

Kegiatan latihan kader  lanjutan yang tengah dilakukan oleh para anggota Fatayat ini, menurut Suhartoyo  juga bisa dijadikan sarana untuk  sharing berbagai hal yang bisa menopang percepatan MDG'S. Selain itu  Aspem juga meminta agar anggota Fatayat bisa memanfaatkan latihan kader itu untuk menimba ilmu baik bagi perannya dalam organisasi maupun bagi keluarganya.

Ketua Fatayat NU Cabang Banyuwangi, Siti Mahrohati Nikmah, mengungkapkan kalau latihan kader lanjutan merupakan jenjang yang harus dilalui oleh kader-kader Fatayat Nu dalam organisasi tersebut. Tujuan pelaksanaan latihan kader lanjutan adalah untuk meningkatkan pengetahuan anggota mengenai dasar-dasar keislaman serta keorganisasian NU.

Pada kesempatan itu Siti juga megungkapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten atas dukungannya terhadap kegiatan Fatayat NU. “ Terima kasih atas dukungan pemkab Banyuwangi kepada organisasi kami, karena sekarang berbagai program yang sebelumnya belum berjalan bisa dilakukan,” ungkap Siti. Terakhir Siti mengajak para anggota Fatayat untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan meniatkan semua yang dilakukan untuk ibadah. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :