GEMAKAN Bawa Berkah Bagi Pedagang Ikan Laut

Jumat, 27 Januari 2012


BANYUWANGI – Imbas program gerakan Gemar Makan Ikan (GEMAKAN) yang dicanangkan Bupati Abdullah Azwar Anas beberapa waktu lalu, membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya para pedagang ikan laut di pasar.  Seperti yang disampaikan salah satu pedagang ikan laut di Pasar Blambangan, Sutina yang mengaku dagangan ikan lautnya habis terjual selama beberapa pekan terakhir ini.

Menurut pengakuan Tina, selama ini untuk menghabiskan dagangan ikannya dia harus menunggu sampai sore, namun sejak ada GEMAKAN Tina tidak perlu terlalu lama menghabiskan jualannya.

Padahal, menurut Tina, sapaan pedang ikan ini, harga ikan laut cukup mahal.”Bahkan saat ini ikan laut bisa dikatakan naik dari sebelumnya. Misalkan ikan tongkol yang biasanya Rp 5 ribu per kilo naik menjadi Rp 7500 per kilo. Meski begitu masyarakat tetap belanja ikan. Itu mungkin gara-gara himbauan makan ikan ya,” tukas Tina.

Karena itu, sebagai pedagang ikan, Tina berharap,  GEMAKAN  supaya terus  digalakkan agar  dagangannya laku terus. “ Saya bersama pedagang ikan laut lainnya siap mendukung program GEMAKAN, apalagi kegiatan ini  rutin dilakukan oleh Bupati Anas, “akunya polos.

Sementara itu, Jumat (27/01) Bupati Abdullah Azwar Anas menggalakkan program GEMAKAN dengan mengajak masyarakat dan seluruh anak-anak sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga SLTA untuk makan ikan. Acara seremonialnya dilakukan di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria dan diikuti oleh para kepala Dinas/Kantor/Badan beserta karyawan karyawati komponen pemkab Banyuwangi. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :